DISKUSI TEMATIK MULTISTAKEHOLDER ISU KEBIJAKAN KETAHANAN PANGAN DAN GIZI DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Pelatihan Rehabilitasi Lahan Unit Hutan Kemasyarakatan (HKm) dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Program PSDABM MCAI – Konsorsium KpSHK, KONSEPSI, YAPPI dan LAPAK
12 October 2017
Konsultasi dan Koordinasi Ketahanan Pangan dan Gizi Di Kabupaten Lombok Timur
23 October 2017

Kantor Desa Sembalun Lawang Kec. Sembalun, Sabtu, 21 Oktober 2017

Konsorsium KONSEPSI mengadakan Diskusi Tematik Multistakeholder Ketahanan Pangan di Desa Sembalun Lawang yang di Pelopori oleh SNV (Stiching Nederlandse Vrijwilligers) yang berpusat di Belanda. Diskusi tersebut dihadiri Narasumber dari Diskes Lotim dan DKP Lotim yang di undang oleh KONSEPSI untuk memberikan penjelasan mengenai pentingnya Ketahanan Pangan dan Gizi Masyarakat untuk mencegah masalah-masalah kesehatan di masyarakat, khususnya untuk mencegah Stunting pada bayi yang baru lahir.

Stunting sedang buming bumingnya di Indonesia, di mana NTB memiliki resiko tinggi terhadap Stunting. Stunting sangat berpengaruh kepada kinerja otak anak dan kesehatannya.

Resiko terjadinya Stunting di Desa Sembalun sangat tinggi, dilihat dari keadaan Ketahanan Pangan dan Gizi masyarakat Sembalun sangat memprihatinkan, untuk itu Desa Sembalun menjadi perhatian Pemerintah untuk melakukan pengurangan resiko Stunting, untuk itulah di buat forum Diskusi tersebut.

 

Taufik#KONSEPSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *