Focus Group Discussion Asessment Penerima Manfaat (PWWWD) Cash Transfer Program (CTP) Untuk Aksi Antisipasi Bencana Banjir

Focus Group Discussion Asessment Penerima Manfaat (PWWWD) Cash Transfer Program (CTP) Untuk Aksi Antisipasi Bencana Banjir

KONSEPSI NTB melalui program Improvement Community Anticipatory Action (I CAN ACT) di Kabupaten Lombok Timur, malakukan kegiatan Focus Group Discussion Asessment Penerima Manfaat (PWWWD) Cash Transfer Program (CTP) untuk Aksi Antisipasi Bencana Banjir pada Sabtu, 25 November 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aula Pertemuan Desa Belanting ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari perwakilan Kecamatan, Polsek, Koramil, dan perwakilan masing-masing Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama, TSBD di lokasi program.

Peserta kegiatan Focus Group Discussion

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali pengetahuan masyarakat dan pemangku kepentingan lokal mengenai kriteria masyarakat berisiko dan rentan terhadap bencana banjir di wilayah intervensi program. Serta mengembangan kriteria penerima manfaat yang partisipatif dalam menentukan masyarakat yang akan menjadi Penerima manfaat (PWWWD) dalam pelaksanaan cash transfer program (CTP) pada aksi Antisipasi Bencana banjir.

Kegiatan ini penting guna meningkatkan efektivitas program, memastikan bantuan tepat sasaran, dan melibatkan masyarakat secara aktif dalam proses penentuan penerima manfaat. Langkah ini diharapkan dapat mendukung penguatan kapasitas lokal dan optimalisasi penggunaan dana bantuan, menjadikannya langkah konkret dalam melakukan aksi antisipasi bencana banjir di Desa Obel-Obel, Desa Belanting dan Desa Dara Kunci, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Bagikan Tulisan ini:

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Popular

Berita Terbaru

Berlangganan Berita Kami

Jangan lewatkan Update Kegiatan-kegiatan terbaru dari Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!