Puluhan Anggota FKR-TSBD Ikuti Konsolidasi dan Rapat Kerja di Lombok Tengah

Puluhan Anggota FKR-TSBD Ikuti Konsolidasi dan Rapat Kerja di Lombok Tengah

Sebanyak 46 relawan yang merupakan perwakilan dari 23 TSBD mengikuti Pertemuan Konsolidasi dan Rapat Kerja I Forum Komunikasi Relawan TSBD (FKR-TSBD) Provinsi NTB yang difasilitasi oleh KONSEPSI NTB atas dukungan Caritas Germany mulai dari tanggal 29-31 Juli 2022 bertempat di Sima Hotel Kuta, Lombok Tengah.

Pertemuan ini membahas dan menghasilkan rumusan-rumusan pokok dan konseptual dasar tentang organisasi, dipilihnya pengurus harian organisasi, dan tersusunnya rencana kerja untuk mendukung peran dan partisipasi FKR-TSBD dalam upaya penanggulangan bencana.

Direktur KONSEPSI NTB, Dr. Moh. Taqiuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa NTB saat ini memiliki 3 kelembagaan forum yang berfokus pada isu pengurangan risiko bencana.

“Di NTB saat ini memiliki Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB), Forum Perguruan Tinggi Pengurangan Risiko Bencana (FPT-PRB), dan Forum Komunikasi Relawan TSBD (FKR-TSBD), ucapnya.

Sementara itu, Oman Somantri, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi NTB dalam sambutannya menjelaskan bahwa NTB harus punya strategi untuk percepatan pencapaian Destana sebagaimana yang tertuang di dalam RPJMD Provinsi NTB tahun 2018-2023.

Lebih lanjut, Oman juga mengatakan perlunya peran penting semua pihak dalam mendukung kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana melalui Destana.

“Perlu kolaborasi semua pihak untuk membangun ketangguhan masyarakat, salah satunya melalui peran FKR-TSBD”, katanya.

Bagikan Tulisan ini:

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Popular

Berita Terbaru

Berlangganan Berita Kami

Jangan lewatkan Update Kegiatan-kegiatan terbaru dari Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!