RAPAT KERJA PENYUSUNAN RENCANA STRATEGIS KONSEPSI TAHUN 2018 – 2020

Power Up-Program “Memperkuat Partisipasi Perempuan”
8 January 2018
Memperkuat Partisipasi Perempuan Dalam Pembangunan Berbasis Teknologi  
16 January 2018

Mengawali tahun 2018, Konsorsium untuk Studi dan Pengembangan Partisipasi (KONSEPSI) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Rencana Strategis Tahun 2018 – 2020. Kegiatan ini pada 12 Januari 2018 bertempat di Kawasan Wisata Sesaot – Narmada. Tujuan kegiatan Rapat Kerja ini yakni agar seluruh komponen pelaksana KONSEPSI dapat merefleksikan apa yang sudah dilaksanakan dalam periode 2015 – 2017 serta melakukan penyusunan rencana strategis tahun 2018 – 2020 dalam kerangka memperkuat KONSEPSI dalam konteks kekinian.

Kegiatan Rapat Kerja ini diikuti oleh seluruh anggota badan pelaksana dan staff program KONSEPSI yang berjumlah 28 orang. Rapat Kerja ini difasilitasi oleh Nasri Thamrin (Tenaga Ahli) , Zulfikri (Sekretaris Lembaga) dan Abidin Tuarita (Kepala Divisi Program) dengan arahan langsung dari Moh. Taqiuddin selaku Direktur KONSEPSI.

Dari kegiatan Rapat kerja ini, dihasilkan beberapa hal penting diantaranya struktur kelembagaan, visi dan misi KONSEPSI yang baru , pelaksanaan amanat RUA ke VI Tahun 2018 dan pengembangan fundraising sebagai salah satu sumber pendanaan bagi KONSEPSI kedepan.

Melalui Rapat Kerja Penyusunan Rencana Strategis 2018 – 2020 ini, seluruh komponen pelaksana KONSEPSI melakukan refleksi tentang ruang lingkup, tujuan serta pencapaiannya selama ini dengan mempertimbangkan berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi di tahun-tahun mendatang. Hal ini untuk mensinergikan antara capaian visi misi KONSEPSI dengan berbagai peluang yang ada misalnya ketersediaan sumberdaya manusia, anggaran serta dukungan lembaga donor, mitra lokal/ masyarakat dampingan dan pemerintah untuk mencapai visi dan misi tersebut.

 

EkoKrismantono#KONSEPSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *