Sensosio 2023 Kaji Resiliensi Masyarakat di Era Perubahan Iklim

Sensosio 2023 Kaji Resiliensi Masyarakat di Era Perubahan Iklim

Mataram, Universitas Mataram – Program Studi Sosiologi, Fakultas Hukum Universitas Mataram (FH Unram) menyelenggarakan Seminar nasional pada hari Kamis (21/9) di Hotel Lombok Raya.

Seminar Nasional Sosiologi (Sensosio) yang ke-4 ini mengusung tema “Resiliensi Masyarakat Pesisir dan Kepulauan dalam Menghadapi Ancaman Perubahan Iklim”.

Disampaikan oleh Ika Wijayanti, S.Pd., M.A. selaku Ketua Panitia Sensosio bahwa terdapat kurang lebih 60 artikel dari berbagai perguruan tinggi maupun instansi yang ikut di dalam seminar tersebut.

Dekan FH Unram, Dr. Lalu Pria Suhartana, S.H., M.H. dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara juga mengungkapkan bagaimana pentingnya tema kali ini untuk dibahas.

“Topik ini penting untuk dibahas, untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi. Karena ancaman perubahan iklim akan menyangkut pada kesehatan, lingkungan, dan banyak aspek kehidupan lainnya,” ujarnya.

Dekan FH Unram berharap melalui seminar ini dapat memberikan luaran yang bermanfaat dan solusi terbaik dalam menghadapi permasalahan yang menjadi tema utama Sensosio 2023.

Sensosio kali ini turut mengundang pemateri yang terdiri dari Mayor Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Si. selaku Guru Besar Sosiologi Kebencanaan Universitas Pertahanan dan Prof. Dr. Ir. Lalu Wiresapta Karyadi, M.Si. selaku Guru Besar Sosiologi Unram.

Selanjutnya, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. selaku Guru Besar Sosiologi Universitas Hasanuddin dan Dr. M. Taqiuddin, S.Pt., M.Si. selaku Direktur Konsepsi NTB.

Adapun sesi penyampaian materi tersebut dipandu oleh Azhari Efendi, S.Sos., M.A. sebagai moderator.

Sumber: https://unram.ac.id/berita/sensosio-2023-kaji-resiliensi-masyarakat-di-era-perubahan-iklim/

 

Bagikan Tulisan ini:

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Popular

Berita Terbaru

Berlangganan Berita Kami

Jangan lewatkan Update Kegiatan-kegiatan terbaru dari Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!