Sosialisasi Kriteria dan Mekanisme Distribusi Bantuan Cash Transfer Program (CTP)

Sosialisasi Kriteria dan Mekanisme Distribusi Bantuan Cash Transfer Program (CTP)

KONSEPSI NTB dan OXFAM bersama ANCP (Australian NGO Corporation) di Indonesia atas dukungan DFAT (Australian Goverment Departement of Foreign Affair and Trade) baru saja melakukan sosialisasi kriteria dan mekanisme distribusi Cash Transfer Program (CTP).

Dalam acara yang berlangsung pada tanggal 14 dan 16 Maret 2024 di Aula Kantor Desa Belanting dan Desa Obel-Obel, ratusan peserta calon penerima manfaat mendapatkan informasi tentang kriteria dan mekanisme distribusi Cash Transfer Program (CTP).

Sebagai bagian dari program ini PT. POS Cabang Selong, Lombok Timur, telah bekerjasama dengan KONSEPSI NTB sebagai mitra distribusi yang akan memastikan bantuan tunai tersebut tersalurkan secara efisien kepada masyarakat yang telah terdata sebelumnya. Dalam penyalurannya, PT. POS Indonesia akan mendistribusikannya melalui dua mekanisme; dibagikan di komunitas, dan diantarkan langsung ke rumah penerima (door to door) bagi yang sedang sakit, lansia, maupun disabilitas.

Dalam situasi ancaman bencana banjir yang tidak pasti, langkah-langkah seperti ini menjadi krusial dalam membantu masyarakat melakukan aksi dini dan evakuasi dini. “Kami sangat mengapresiasi upaya dari KONSEPSI NTB dalam membantu kami mengatasi tantangan bencana banjir yang sering kami hadapi” ucap salah seorang peserta dari Desa Dara Kunci.

“Dengan bantuan ini, kami berharap dapat melalui masa sulit ini dengan lebih baik.” Lanjutnya.

Cash Transfer Program (CTP) merupakan bagian tak terpisahkan dalam program Aksi Antisipasi untuk bencana Banjir di Sambelia, Lombok Timur. Kegiatan ini juga menandai komitmen KONSEPSI NTB dan OXFAM dalam mengembangkan program-program yang berkelanjutan untuk membangun ketangguhan masyarakat dalam menghadapi Bencana.

Bagikan Tulisan ini:

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Artikel Popular

Artikel Terbaru

Berlangganan Berita Kami

Jangan lewatkan Update Kegiatan-kegiatan terbaru dari Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!