Empat Desa Dampingan KONSEPSI dan Mitra Samya Berkomitmen Dorong RAM PRB ke dalam Perencanaan Pembangunan Desa

Empat Desa Dampingan KONSEPSI dan Mitra Samya Berkomitmen Dorong RAM PRB ke dalam Perencanaan Pembangunan Desa

Konsorsium KONSEPSI NTB dan Mitra Samya melalui Program SIAP SIAGA memfasilitasi empat desa dampingan melakukan Pertemuan Pra-Musrenbangdes dalam rangka mendorong Integrasi Rencana Aksi Pengurangan Risiko Bencana Desa dan Antar Desa ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023.

 

Empat desa itu terdiri dari: Desa Pemenang Barat dan Desa Malaka di Lombok Utara; Desa Tumpak dan Desa Selong Belanak di Lombok Tengah.

 

Desa Selong Belanak

 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 22-23 Juni 2022 ini dihadiri oleh semua stakeholders di tingkat desa hingga kecamatan. Selama kegiatan berlangsung, kegiatan ini dipandu oleh Pendamping Desa sebagai Fasilitator dengan Narasumber yaitu Kepala Desa dan Ketua TSBD.

 

Desa Pemenang Barat

 

Selanjutnya, Hairul Anwar selaku Program Manager Konsorsium dalam sambutannya menekankan agar semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini dapat mengawal RAM PRB untuk masuk ke dalam RKPDes tahun anggaran 2023.

 

“Kami berharap, BPD dan para pihak yang hadir dalam kegiatan ini dapat bersama-sama mengawal rencana aksi yang telah disepakati masuk ke dalam RKPDes 2023”, katanya.

 

Hasil kesepakatan masyarakat di empat desa untuk mendorong RAM PRB ke dalam RKPDes 2023 telah ditandatangani oleh Kepala Desa dan Ketua BPD di 4 desa melalui Berita Acara yang disaksikan oleh semua peserta.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!