KONSEPSI Raih Penghargaan Pemberdayaan Perempuan di HUT ke-64 Lombok Timur

KONSEPSI Raih Penghargaan Pemberdayaan Perempuan di HUT ke-64 Lombok Timur

KONSEPSI – Konsorsium untuk Studi dan Pengembangan Partisipasi (KONSEPSI) sebagai salah satu lembaga terpilih yang mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

 

KONSEPSI menjadi bagian dari mitra pembangunan yang berkontribusi dan berperan dalam pemberdayaan perempuan dan perllindungan anak di Kabupaten Lombok Timur.

 

Piagam Penghargaan dari Pemkab. Lombok Timur kepada KONSEPSI

KONSEPSI menerima penghargaan atas kerjasama dan pengabdian bersama para pihak lainnya dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lombok Timur.

 

Penyerahan piagam penghargaan itu diberikan saat peringatan hari ulang tahun ke-64 Kabupaten Lombok Timur pada Selasa, 27 Desember 2022 kemarin.

 

“Banyak NGO lain juga dan lembaga sosial yang mendukung pembangunan Lombok Timur,” ucap Rizwan yang mewakili KONSEPSI untuk menerima piagam tanda penghargaan tersebut, Rabu (28/12/2022).

 

Secara kelembagaan, KONSEPSI NTB juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Lombok Timur.

 

“Terimakasih kepada Bupati Lombok Timur atas apresiasi yang diberikan melalui penghargaan ini kepada KONSEPSI. Hal ini tentu menjadi bukti kemitraan berjalan dengan baik antara KONSEPSI dengan Pemda Lombok Timur,” ungkap Rizwan.

 

“Dan semoga upaya kerjasama dalam konteks pembangunan ini akan terus berjalan dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuhnya.

 

Piagam penghargaan kepada lembaga yang berperan dalam pemberdayaan perempuan dan perllindungan anak di Kabupaten Lombok Timur diserahkan oleh Kadis DP3AKB.

 

Sejumlah keberhasilan telah ditoreh oleh Kabupaten Lombok Timur sepanjang tahun 2022 ini. Salah satunya adalah keberhasilan memperbaiki peringkat Indeks Pembangunan Manusia dari posisi VIII menjadi peringkat VII.

 

Berdasarkan rilis BPS NTB 6 Desember lalu Lombok Timur bergerak dari angka 66,66 menjadi 67,59 atau 0,02 poin di atas Kabupaten Lombok Tengah.

 

Di tengah keterbatasan, Lombok Timur juga berhasil memperoleh sertifikat eliminasi malaria, Kabupaten Layak Anak Pratama.

 

Pemkab Lombok Timur meraih juara II pada Penilaian Kinerja kabupaten/kota pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting. Anugerah NTB Gemilang Award sebagai Kabupaten Pembina Desa Wisata Terbaik.

 

Selain itu, Desa Kumbang juga meraih peringkat III Desa Anti Korupsi, dan prestasi-prestasi lainnya, termasuk keberhasilan menyelenggarakan berbagai event berskala lokal, provinsi maupun internasional yang menggerakkan perekonomian masyarakat.[*]

 

Pewarta: Hari
Keterangan foto: Perwakilan KONSEPSI bersama lembaga mitra pembangunan lainnya menerima piagam penghargaan di acara HUT ke-64 Kabupaten Lombok Timur.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!