Peduli Bencana Kebakaran di Bima, Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) Sembalun Bersatu Galang Bantuan

Peduli Bencana Kebakaran di Bima, Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) Sembalun Bersatu Galang Bantuan

LOTIM – Pasca kebakaran hebat di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima pada Minggu, (10/10/2021) Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) Sembalun Bumbung dan Sembalun Lawang atas dukungan Konsepsi NTB bersatu melakukan aksi penggalangan dana.

 

Aksi penggalangan dana ini  dilakukan sejak Rabu, (13/10/2021) hingga Minggu (17/10/2021). Selanjutnya donasi langsung diserahkan ke masyarakat terdapak di Desa Naru Barat, Sape, kabupaten Bima pada Selasa, (19/10/2021) lalu.

 

Proses penyerahan bantuan langsung diberikan oleh perwakilan TSBD Sembalun dan Konsepsi NTB yang ditetima secara simbolis oleh Ketua Posko beserta jajarannya.

 

Abdul Qudus Ali selaku Sekretaris TSBD Sembalun Lawang mengungkapkan penggalangan donasi ini dilakukan sebagai bentuk gerakan kemanusiaan.

 

“Ketika mendengar saudara kita di Bima mengalami musibah kebakaran kami langsung bereaksi melakukan penggalangan donasi sebagai bentuk kemanusiaan kita” Ucapnya.

 

Diakuinya, penggalangan donasi ini merupakan wujud empati dan solidaritas masyarakat Sembalun dalam merespon terjadinya bencana kebakaran di Bima.

 

“Saat terjadi gempa bumi 2018 lalu kami sudah banyak dibantu oleh mereka, sehingga kami merasa berempati dan berutang budi untuk melakukan hal yang sama” lanjutnya.

 

Lebih lanjut, Isnan Nursalim selaku Fasilitator Desa dari Konsepsi NTB yang juga turut mendampingi proses pendistribusian bantuan ke Sape, Bima mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat pada proses penggalangan donasi hingga pendistribusian bantuan ini.

 

“Kami ucapkan terimkasih atas dedikasi TSBD, Pemdes dan Kecamatan Sembalun, BPBD Lotim dan seluruh masyarakat Sembalun yang telah membantu meringankan beban saudara kita di Sape” ucapnya.

 

Written by Isnan

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!