Relawan TSBD Bersih-bersih Sungai di Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia

Relawan TSBD Bersih-bersih Sungai di Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia

KONSEPSI – Salah satu aktivitas para relawan Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) adalah melakukan pembersihan sampah di Sungai Dusun Telagawareng akibat Banjir Bandang yang menerjang Desa Pemenang Barat dan Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

 

“Iya, hari ini kami mengevakuasi sampah yang menggunung di Sungai Dusun Telagawareng akibat banjir bandang yang menerjang Desa Pemenang Barat kemarin,” kata Ketua TSBD Pemenang Barat, Abdan Hadi saat dikonfirmasi tim media KONSEPSI, Rabu (19/10/2022).

 

Aksi kemanusiaan yang dilakukan TSBD Pemenang Barat itu juga bertepatan dengan Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 19 Oktober.

 

Peringatan yang dilakukan setiap tahunnya itu bertalian erat dengan Hari Kemanusiaan Sedunia pada 19 Agustus.

 

Hari Aksi Kemanusiaan Sedunia menjadi suatu bentuk pengakuan dan apresiasi kepada para relawan di seluruh dunia yang melakukan misi kemanusian untuk membantu orang lain.

 

Pada hari sebelumnya, tim relawan gabungan dari TSBD, Barasiaga dan masyarakat lainnya melakukan aksi bersih-bersih aliran sungai di Dusun Pandanan, Desa Malaka yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor pada Minggu (17/10/2022) kemarin.

 

“Aliran sungai yang dekat dengan kantor Desa Malaka yang luput dari perhatian pemerintah, karena pemerintah kemarin fokus di Setangi dan di Badung,” ucap TSBD Pemenang Timur, Ahmad Yani yang juga aktif di Barasiaga Lombok Utara.*

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!