Serial Meeting Kelompok Kerja Adaptasi Perubahan Iklim Provinsi Nusa Tenggara Barat

Serial Meeting Kelompok Kerja Adaptasi Perubahan Iklim Provinsi Nusa Tenggara Barat

Kebijakan work from home yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah guna meminimalisir dampak penyebaran Covid-19 tidak menjadi penghambat dalam bekerja. Di Provinsi NTB saat ini sudah mengenal pertemuan online sebagai langkah antisipatif dalam melaksanakan suatu pertemuan.

Untuk berpartisipasi dalam hal tersebut, KONSEPSI dengan dukungan Islamic Relief bekerja sama dengan Pemerintah Daerah telah melaksanakan kegiatan serial meeting Pokja API Provinsi NTB sebagai tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor : 54 Tahun 2019 tanggal 23 Desember 2019 tentang Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim Provinsi NTB melalui video telekonferensi.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas burning issues pada Musrenbang Provinsi NTB, update kegiatan Pokja dan peluang penganggaran untuk program API 2020 dalam situasi Covid-19 serta penyampaian informasi terkait Budget Tagging API di Provinsi NTB.

 

Pertemuan ini dihadiri juga oleh Dr. H. Amry Rahman – Kepala Bappeda Provinsi NTB selaku Ketua Pokja API Prov NTB. Dalam sambutannya, beliau mengatakan “bahwa apa yang sudah ada di dalam RAD API melalui Pergub ini kita bersama harus berkomitmen untuk melakukannya, karena perubahan iklim ini bisa menjadi pedoman kita untuk menyesuaikan aktivitas pembangunan kita saat ini dan tentunya ada dampak positif dan negative pada perubahan iklim ini. Oleh karena itu didalam pertemuan ini mari kita berbagi pemikiran terbaik kita guna mencari solusi untuk penyempurnaan kegiatan kita di Daerah terkait Adaptasi Perubahan Iklim”.

Written by: Jati Resik Danudirja

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!