KONSEPSI NTB dan Mitra Samya Fasilitasi Penyusunan Panduan Penilaian Destana dan SOP Tenaga Asesor Destana di NTB

KONSEPSI NTB dan Mitra Samya Fasilitasi Penyusunan Panduan Penilaian Destana dan SOP Tenaga Asesor Destana di NTB

Konsorsium KONSEPSI NTB dan Mitra Samya atas dukungan pendanaan Pemerintah Australia bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia melalui Program SIAP SIAGA memfasilitasi Pertemuan Pembentukan Tim Penyusun Panduan Penilaian Destana dan SOP Tenaga Asesor Destana yang bertempat di Lombok Plaza Hotel pada Senin, 27 Juni 2022.

 

Kegiatan yang melibatkan BPBD Provinsi NTB dan Forum PRB Provinsi NTB ini akan menghasilkan 3 output penting yakni: Tersusunnya Buku Saku Panduan Pembentukan Destana; Adanya Panduan Penilaian Destana; dan SOP Tenaga Asesor Destana di Provinsi NTB.

 

Husnuzzoni selaku Stering Comitte (SC) Konsorsium KONSEPSI dan Mitra Samya dalam sambutannya menjelaskan selama ini upaya penanggulangan bencana di NTB sudah banyak dilakukan oleh para pihak, namun belum ada satu panduan bersama untuk keseragaman Destana dan Asesor yang menilai ketangguhan desa.

 

“Selama ini sudah banyak pihak yang melakukan pendampingan Destana di NTB. Namun, belum ada satu panduan yang sama untuk kriteria Destana dan Asesor yang berwewenang menilai ketangguhan desa”, katanya.

 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, H. Sahdan berharap adanya mekanisme dan persyaratan khusus yang dapat digunakan untuk rekrutmen Tenaga Asesor Destana.

 

“Harus ada persyaratan khusus yang perlu kita buat untuk proses rekrutmen Tenaga Asesor Destana”, imbuhnya.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!