Monitoring Pelaksanaan Distribusi Program Hunger Prevention for Covid19 Affected Poor Population  di Kabupaten Lombok Barat

Monitoring Pelaksanaan Distribusi Program Hunger Prevention for Covid19 Affected Poor Population  di Kabupaten Lombok Barat

Kunjungan Direktur Yayasan Relief Islami Indonesia (YRII), Nanang Subana Dirja bersama Dewan Pembina Yayasan Relief Islami Indonesia (YRII) di dampingi oleh Kepala Desa Senggigi, Mastur, SE dan Coordinator Program Hunger Prevention for Covid19 Affected Poor Population

 

Senggigi, Minggu (13/3/2022) Direktur Yayasan Relief Islami Indonesia (YRII), Nanang Subana Dirja berkunjung ke Desa Senggigi dan langsung didampingi oleh Kepala Desa Senggigi, Mastur, SE .Kunjungan Direktur YRII ini untuk meninjau proses bagaimana bantuan kemanusiaan yang berasal dari Islamic Relief terhadap warga Masyarakat yang terdampak Covid-19 ini dijalankan.

 

“Apa yang terjadi sekarang? saya lihat banyak kios-kios yang menyediakan sembako bagi Masyarakat. Ada beras, minyak goreng. Alhamdulillah, ternyata di Lombok minyak goreng tidak sulit, berbeda dengan daerah-daerah lain yang sampai antri berjam-jam,” ucap Nanang Subana Dirja.

 

Ia berharap apa yang diberikan oleh Islamic Relief bisa membantu mengurangi beban yang dialami oleh Masyarakat dimasa pandemi saat ini.

 

“Manfa’atkan bantuan ini sebaik mungkin. Meski tergolong minim, tapi kami berharap bisa mengurangi beban Masyarakat,” pesannya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Senggigi Mastur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Islami Indonesia (YRII) yang telah memberikan sumbangsih kepada Masyarakat Desa Senggigi yang terdampak Covid-19.

 

“Dampaknya luar biasa terhadap warga kami khususnya Desa Senggigi. Dengan adanya bantuan ini, 813 Kepala Keluarga ada sangu (Bekal). Terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ungkap Kepala Desa Senggigi, Mastur, SE.

 

“Sekali lagi, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih. Wabil khusus kepada bapak Direktur Yayasan Relief Islami Indonesia,” sambungnya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Rusman Khair. Sebagai pemilik salah satu kios (Reseller) yang ditunjuk sebagai supplier bantuan dari Relief Islami Indonesia ini, dirinya merasa bangga dan berterima kasih. Menurut dia, bantuan yang diberikan oleh Relief Islami ini sangat luar biasa karena saat-saat ini Masyarakat sangat membutuhkannya. Dengan adanya bantuan ini lanjutnya, Masyarakat dan dirinya sebagai reseller sangat terbantu.

 

Selain itu, Rusman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Senggigi yang sangat peduli terhadap warga Masyarakatnya.

 

Begitu baik dan bijak dalam mendata warga terang Rusman, sehingga penyaluran bantuan bisa berjalan sesuai harapan bersama.

 

“Saya mewakili 25 pemilik kios yang ada di Desa Senggigi sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Islami Indonesia dan Pemerintah Desa Senggigi yang telah membantu Masyarakat melalui bantuan Islamic Relief ini. Insya Allah kedepan, kami selaku reseller akan memberikan pelayanan yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Written : Galang

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!