Pertemuan Need Assesment Pokja Pembangunan Rendah Karbon dan Ketahanan Iklim di Kabupaten Lombok Timur

Pertemuan Need Assesment Pokja Pembangunan Rendah Karbon dan Ketahanan Iklim di Kabupaten Lombok Timur

Guna mendukung Kelompok Kerja Adaptasi Perubahan Iklim Kabupaten Lombok Timur dapat berjalan dan berfungsi dengan maksimal serta efektif dan sebagai bentuk keberlanjutan, atas dukungan lslamic Relief dan ForumCIV, KONSEPSI melalui Proyek DECCAP (Deepening Climate Change Adaptation for Prosperity) telah melaksanakan Kegiatan Analisa Kebutuhan Pelatihan Untuk Memperkuat Forum Mitigasi/Adaptasi Perubahan Iklim Lintas Sektor Pemerintah dengan tujuan Advokasi Yang Efektif Untuk Pembangunan Rendah Karbon dan Ketahanan Iklim Dalam Perencanaan Dan Pelaksanaan Di Tingkat Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa dinas Kabupaten Lombok Timur. Pertemuan ini juga dihadiri langsung oleh Akram Abdulrahman – Project Officer Islamic Relief Sweden yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke lokasi proyek dan bergabung di program DECCAP ini mulai dari Februari 2022.

 

Eko Krismantono selaku Program Manager DECCAP menyampaikan “saat ini isu rendah karbon dan ketahanan iklim sangat ramai ramai diperbincangkan, sehingga kita berharap Forum atau POKJA API Lombok Timur juga ikut menyasat isu-isu tersebut agar tidak ketinggalan dengan apa yang di lakukan di pusat. Dan untuk itu kita berharap POKJA punya kemampuan untuk mengupgrade isu tersebut” Ucapnya.

 

Kepala Bappeda Kabupaten Lombok Timur Hj. Baiq Miftahul Wasli mengatakan “harapan kita kedepannya terkait dengan kegiatan ini tentunya forum mitigasi/adaptasi perubahan iklim yang pada saatnya nanti akan terbentuk secara resmi bisa lebih membangun komitmen sesuai dengan tujuan keberadaan pokja” harapnya.

 

Lebih lanjut ia menegaskan “pentingnya membangun komitmen untuk memperkuat keberadaan forum mitigas/adaptasi perubahan iklim lintas sector khususnya di pemerintah kabupaten Lombok Timur” ucapnya.

 

Harapannya, melalui kegiatanan ini dapat meningkatkan kapasitas dan memaksimalkan serta meningkatkan efektifitas kerja – kerja Forum Mitigasi/Adaptasi Perubahan Iklim Lintas Sektor Pemerintah Dalam Advokasi Untuk Pembangunan Rendah Karbon Dan Ketahanan Iklim dalam Perencanaan Dan Pelaksanaannya di Kabupaten Lombok Timur.

 

Written by: Jati Resik D.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!