Susun Perma Kades, Empat Desa Dampingan KONSEPSI dan Mitra Samya Siap Lakukan Kerjasama PRB Antar Desa

Susun Perma Kades, Empat Desa Dampingan KONSEPSI dan Mitra Samya Siap Lakukan Kerjasama PRB Antar Desa

Konsorsium KONSEPSI NTB dan Mitra Samya atas dukungan Pendanaan Pemerintah Australia bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia melalui Program SIAP SIAGA memfasilitasi kegiatan Pra Musyawarah Antar Desa untuk Perancangan Draf Peraturan Bersama Kepala Desa tentang Kerjasama Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Kawasan yang bertempat di Warung Sempurna, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara pada Sabtu, 23 Juli 2022.

 

Di Kabupaten Lombok Utara, dua desa yang difasilitasi untuk melakukan kerjasama PRB antar desa yakni Desa Pemenang Barat dengan Desa Malaka. Sementara dua desa lainnya di Kabupaten Lombok Tengah yakni Desa Tumpak dengan Desa Selong Belanak.

 

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 30 orang pemangku kepentingan di tingkat desa untuk menyusun dan merancang poin-poin kesepakatan yang akan diatur dalam Perma Kepala Desa untuk membangun kolaborasi dalam agenda pengurangan risiko bencana berbasis kawasan.

 

Kepala Desa Pemenang Barat, Asma’at dalam sambutannya mengatakan dua desa ini perlu untuk melakukan kerjasama karena memiliki letak geografis dan potensi ekonomi yang sama.

 

“Dua desa ini banyak memiliki kesamaan, baik dari sisi ancaman bencana dan potensi ketangguhan ekonominya sehingga penting untuk dikerjasamakan”, katanya.

 

Sementara itu, Marwan, Sekretaris Desa Malaka menyabut baik dan memberikan dukungan atas proses kerjasama PRB antar desa ini.

 

“Kami siap melakukan kerjasama antar desa dalam PRB karena ini merupakan kebutuhan dan kepentingan kita bersama”, ucapnya.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!