Bangun Ketangguhan Masyarakat, KONSEPSI NTB Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur

Bangun Ketangguhan Masyarakat, KONSEPSI NTB Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur – Konsorsium Untuk Studi dan Pengembangan Partisipasi (KONSEPSI) NTB melaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Kab. Lombok Timur  dalam rangka membahas dan penandatanganan kerja sama tentang Membangun Ketangguhan Masyarakat Menghadapi Bencana dan Perubahan Iklim Indonesia. Pertemuan tersebut terlaksana di Ruang Rapat Utama Pemda Lombok Timur, Rabu (15/09/2021).

 

Penandatanganan Kerja Sama ini dimaksudkan untuk menjamin terlaksananya saling mendukung para pihak dalam rangka membangun ketangguhan masyarakat menghadapi bencana dan perubahan iklim Indonesia di Kabupaten Lombok Timur berdasarkan fungsi, tugas dan wewenang masing-masing pihak. Lebih jauh perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pencapaian sasaran program pembangunan ketahanan komunitas dalam menghadapi bencana dan perubahan iklim.

 

Dalam pertemuan ini hadir Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy, Sekda Lombok Timur H.M Juaini Taufik, Direktur KONSEPSI Dr. Moh. Taqiuddin, Kepala Dinas P3AKB H. Ahmad, dan Kepala BAPENDA M. Azlan, serta hadir juga pimpinan organisasi perangkat daerah lainnya.

 

Kerjasama yang terbangun antara KONSEPSI NTB dan Pemerintah Daerah Lombok Timur sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas para pihak dalam kerangka mengurangi kerentanan (laki-laki maupun perempuan) menghadapi ancaman bencana dan perubahan iklim melalui mobilisasi sumber daya lokal. Kemudiannya adanya upaya mengembangkan model ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana dan perubahan iklim. Serta penguatan kapasitas Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dalam rangka penyusunan kebijakan dan rencana aksi daerah dalam membangun ketangguhan masyarakat menghadapi risiko bencana dan perubahan iklim.

 

Written By : Rizwan Rizkiandi

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!