Serah Terima Logistik Respons Covid-19 kepada Tim Siaga Bencana Desa di Sembalun Lombok Timur

Serah Terima Logistik Respons Covid-19 kepada Tim Siaga Bencana Desa di Sembalun Lombok Timur

Dalam rangka mendukung upaya Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemic global, Konsorsium untuk Studi dan Pengembangan Partisipasi (KONSEPSI)  dengan dukungan OXFAM melakukan serah terima logistik dalam rangka respons covid-19 kepada Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) di Desa  Sembalun Bumbung dan Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun Lombok Timur.

 

Proses penyerahan logistik ini telah melewati prosedur pemeriksaan, verifikasi dan perizinan dari  Sekretariat Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Lombok Timur di Pendopo I Bupati Lombok Timur.  Satgas Covid-19 Lombok Timur melakukan pemeriksaan logistik dan melakukan penandatanganan berita acara sebagai tanda bahwa  barang yang didistribusikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam rangka menghadapi situasi pandemik saat ini.  “Terimakasih banyak atas dukungannya Konsepsi dan Oxfam untuk masyarakat yang ada di Desa Sembalun Lawang dan Bumbung, mari kita kiat bersama untuk menuntaskan diri dalam menghadapi wabah ini, semoga lekas semuanya membaik.” ucap Rusli, selaku Wakil Satgas Covid19 Lombok Timur di Kantor Sekretariat Satgas Covid-19 Lombok Timur.

 

Penyerahan logistik dilakukan kepada TSBD Sembalun Bumbung, yang dihadiri oleh anggota TSBD dan Sekretaris Desa Sembalun Bumbung yang diserahkan langsung oleh Direktur Konsepsi, Dr. Moh. Taqiuddin di Koperasi Putri Rinjani Syariah. Penandatangan berita acara dilakukan oleh Direktur KONSEPSI NTB  dan Sekretaris Desa Sembalun Bumbung. Selanjutnya, serah terima logistic untuk respons covid-19 diberikan kepada TSBD Sembalun Lawang. Proses serah terima dilakukan di Kantor Desa Sembalun Lawang, yang dihadiri oleh anggota TSBD serta Pemerintah Desa setempat.

 

Logistik Respons Covid-19 yang diserahkan kepada  TSBD  di 2 desa ini terdiri dari Information dissemination / Education on Covid-19 & Clean and healthy behavior yakni Spanduk/Banner, Flayer Sticker, Sticker Logo, dan Megaphone. Selain itu diserahkan juga Sterilizing Environment yakni Tandon, Alat Penyemprot Disinfectan, Tong Cuci Tangan serta Hygiene Kits Distribution berupa Sabun Cuci Tangan, Disinfectan, Handzsanitizer, dan  Protection Tools yakni Hazmat/Jas Hujan, Masker, Sarung Tangan, serta Sepatu Boot.

 

Logistik yang diterima oleh TSBD di Desa Sembalun Lawang dan Sembalun Bumbung ini, diharapkan bisa mendukung proses pencegahan yang dilakukan oleh para stakeholder terkait dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 di kawasan ini. Kecamatan Sembalun saat ini masih berstatus Zona Hijau, Oleh sebab itu Pemerintah Desa beserta aparat terkait lainnya termasuk TSBD semakin memperketat penjagaan jalur keluar-masuk kawasan serta melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah desa.  Selain itu TSBD juga melakukan sosialiasi terkait dengan edukasi terkait  Covid-19 kepada masyarakat yang ada di kedua desa ini.

 

Written by: Rizwan Rizkiandi
Editor: Eko Krismantono

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!