Penyusunan Rencana Kontijensi Program KONSEPSI 2020 Dalam Rangka Mengantisipasi Wabah COVID 19 di Pulau Lombok

Penyusunan Rencana Kontijensi Program KONSEPSI 2020 Dalam Rangka Mengantisipasi Wabah COVID 19 di Pulau Lombok

Dalam rangka mengantisipasi wabah COVID 19, Konsorsium untuk Studi dan Pengembangan Partisipasi (KONSEPSI) melakukan penyusunan rencana kontijensi untuk mengantisipasi pelaksanaan program di tingkat lapangan. Pada 2020 KONSEPSI melaksanakan beberapa program di seluruh kabupaten di Pulau Lombok yaitu Program Voice For Change (V4C) dengan dukungan SNV dan Climate Change Adaptation (CCA) dengan dukungan Islamic Relief di kabupaten Lombok Timur, WINNER Project dengan dukungan YPII di Kabupaten Lombok Tengah serta Program Pengurangan Resiko Bencana dengan dukungan Charitas Germany di Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Barat.

 

Rencana Kontijensi Program ini akan disampaikan kepada mitra dan lembaga donor yang memiliki kerjasama program dengan KONSEPSI diantaranya OXFAM, PLAN, SNV, Charitas German dan Islamic Relief. Rencana Kontijensi Program ini juga sebagai salah satu bentuk komunikasi dan koordinasi dengan mitra dan lembaga donor untuk memastikan keberlanjutan pelaksanaan program di tingkat lapangan di satu sisi dan memastikan keselamatan dan keamanan staff program dan lembaga terkait penyebaran wabah COVID 19 di Pulau Lombok.

 

Terkait dengan pelaksanaan program di tingkat lapangan, KONSEPSI secara intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah lokal di tingkat kabupaten hingga desa untuk memastikan keamanan dan keselamatan staf program, kelompok dampingan serta masyarakat sasaran program terkait dengan wabah COVID 19 ini. Selain itu para staff program KONSEPSI telah diberikan protokol keamanan dan keselamatan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID 19.

 

Secara berkala KONSEPSI juga menerbitkan SITREP COVID 19 untuk Pulau Lombok sebagai salah satu sumber informasi terkait wabah COVID 19 bagi staf KONSEPSI, mitra program serta kelompok – kelompok dampingan dan masyarakat di tingkat lapangan.

 

Written by: Eko Krismantono

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lihat Berita lainnya

Berita Terbaru

Berita Popular

Berlangganan Berita Kami

Dapatkan Update Berita dan Belajar Bersama Kami

Having Computer issues?

Get Free Diagnostic and Estimate From Computer Specialist!